Status Pengiriman Paket Bermasalah? Ini Solusinya

Saat ini mengetahui status pengiriman tak perlu lagi datang ke kantor ekspedisi, pasalnya Anda bisa dengan mudah melihat status pengiriman melalui smartphone Anda. Untuk melihat status pengiriman pada paket, bisa menggunakan situs cek resi yang ada di mesin pencarian. Ketik kan nomor resi pada kolom dan tekan tombol yang tersedia, maka sistem akan secara otomatis mencarikan dan menampilkan status pengiriman paket Anda.

Namun tak selamanya status pengiriman berjalan mulus, ada saja beberapa kasus yang menimpa pelanggan karena status pengiriman nya bermasalah. Banyak faktor yang membuat paket Anda mengalami masalah seperti faktor eksternal yakni cuaca buruk, proyek pembangunan jalan, dan sebagainya.

Kendati demikian, ada beberapa status pengiriman paket bermasalah yang bisa Anda atasi dengan mudah bila mengetahui solusinya. Pada artikel ini, kami bagikan beberapa masalah umum status pengiriman yang sering terjadi sekaligus solusi mengatasinya. Tak perlu khawatir, bila status pengiriman Anda memiliki masalah yang sama seperti di bawah ini, maka tinggal ikuti saja solusinya.

Status pengiriman belum di update

Selama proses pengantaran paket ke alamat penerima, pihak ekspedisi akan memberikan informasi keberadaan paket melalui status pengiriman. Untuk memasukkan data memerlukan waktu 1×24 jam, sehingga bisa jadi status pengiriman akan ditampilkan lebih lama namun tetap di hari yang sama. Bila status tak ada perubahan biasanya beberapa ekspedisi tak melakukan pengiriman di hari minggu, bila paket mengalami masalah maka ekspedisi akan memberikan informasi di status pengiriman.

Status pengiriman masih berada di kantor kurir

Saat cek resi dan status pengiriman tak berubah serta masih bertahan di kantor cabang ekspedisi terdekat, kemungkinan paket Anda terselip diantara paket lainnya dan belum dikirim oleh pihak kurir. Bila saat cek resi melihat status pengiriman ini, Anda bisa menghubungi pihak ekspedisi.

Status pengiriman gagal kirim

Bila Anda menerima status pengiriman ini, berarti paket Anda tak mencantumkan alamat yang jelas dan lengkap. Hal ini bisa juga terjadi karena kesalahan pihak ekspedisi saat memasukkan data. Biasanya ekspedisi akan menghubungi Anda untuk meminta alamat baru yang lengkap dan juga jelas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *