Tanda Proses Persalinan Secara Prematur

Image result for Persalinan Secara Prematur

Impian seorang ibu hamil ialah melahirkan anaknya dengan selamat dan sehat. Kondisi kehamilan setiap ibu juga tidaklah sama, termasuk waktu persalinan hingga tanda-tanda proses melahirkan. Dengan begitu, ibu hamil dapat melakukan proses persalian yang tepat pada waktunya. Akan Tetapi, bisa juga lebih cepat atau yang lebih umunya disebut dengan proses melahirkan secara prematur.

Seperti di kutip dari berita hari ini yang terupdate, Ibu hamil harus memperhatikan seperti apakah tanda-tanda proses persalinan secara prematur. Berbeda dengan proses persalinan yang normal adalah saat usia kehamilan ibu kurang lebih 40 minggu. Namun, ibu yang akan melahirkan secara prematur sudah ditandai akan melahirkan sebelum kehamilan berusia 37 minggu, karena banyaknya hal yang menjadi penyebab harus melahirkan secara prematur. Untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya di bawah ini :

  1. Mengalami kontraksi Di Usia Kandungan 37 Minggu

Mengalami kontraksi yang dirasakan berupa tarikan pada perut ibu, dan disertai dengan rasa nyeri dalam waktu satu jam atau juga dapat mengalami sampai lima kali bahkan lebih. Selain itu, ibu hamil juga akan mengalami rasa kram perut seperti yang terjadi saat menstruasi, sehingga produksi cairan di miss v mengalami peningkatan yang sangat drastis. Selain itu, keluarnya cairan encer dari miss v yang akan menandakan kalau air ketuban pecah ketila ibu belum menginjak usia 37 minggu.

  1. Mengalami Rasa Nyeri Di Bagian Punggung Bawah

Mengalami nyeri di bagian punggung bawah sebelumnya dapat datang dan pergi begitu saja. Akan tetapi, terkadang rasa nyeri tersebut tidak mereda walaupun ibu telah melakukan berbagi cara untuk menangani masalah ini. Ada beberapa tanda-tanda persalinan sudah dekat apabila jika terjadi di usia kandungan 37 minggu, maka hal ini bisa menjadi tanda kalau ibu akan melahirkan secara prematur. Dengan begitu, ibu akan mengalami kontraksi di usia kehamilan di bawah 37 minggu. Dalam hal ini, sebaiknya segera periksakan diri ke rumah sakit terdekat untuk mempersiapkan proses persalinan.

Hal yang pertama yang harus dilakukan oleh ibu adalah dengan mengosongkan kantung kemih,  dengan cara tidak pernah menahan buang air kecil. kemudian hindari tidur terlentang, karena hal tersebut bisa mebuat kontraksi yang lebih, sehingga di disarankan untuk berbaring menyamping ke sisi tubuh sebelah kiri.

Itulah 2 tanda-tanda proses persalinan secara prematur yang harus anda ketahui. Dengan demikian, anda pun dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat proses persalinannya.