Teknik Memakai Gamis Brokat Terbaik

Hampir semua orang ingin tampil maksimal ketika menghadiri sebuah pesta, tak terkecuali wanita muslimah yang ingin tampil cantik dengan gamis brokatnya. Pada pakaian gamis sendiri sangat membutuhkan ketrampilan dalam memadukan warna, sehingga hijab dan gamis yang digunakan tidak anjlok dan memperlihatkan sisi feminim pemakainya.

Memang gamis banyak dianggap merupakan pakaian yang biasa dan tidak terlihat istimewa saat dipakai untuk menghadiri pesta, namun setelah banyak desainer yang menambahkan aksesoris seperti brokat banyak wanita muslimah yang tertarik untuk menggunakannya. Brokat sendiri dibuat untuk menghilangkan kesan kuno, namun tetap mengikuti aturan berpakaian umat muslim.

Untuk teknik pemakaiannya pun sebenarnya sama, namun yang perlu diperhatikan adalah pemilihan motif yang disesuaikan dengan bentuk tubuhnya. Karena kita tahu bentuk tubuh wanita tidaklah sama satu dengan lainnya, sehingga membutuhkan ketelitian dalam memilih gamis ini. Ada wanita yang kurus, ada juga yang gemuk, serta ada pula wanita yang hamil.

Untuk wanita kurus, ada baiknya bila anda memilih gamis yang memiliki motif cukup banyak. Sehingga tubuh anda terkesan berisi dan tidak terlalu memperlihatkan bahwa anda kurus, anda juga bisa memilih paduan hijab yang menyesuaikan dengan postur wajah anda. Dengan memaksimalkan hal itu, maka anda bisa mendapatkan komposisi berpakaian yang sempurna.

Sedangkan untuk wanita muslimah yang memiliki tubuh agak gemuk, anda bisa memilih gamis yang longgar dan tidak terlalu ketat. Dengan begini anda bisa terlihat lebih seksi, dan pastikan untuk menghindari penggunaan motif yang terlalu banyak. Anda juga perlu memperhatikan cara berjilbab anda, jangan sampai cara berjilbab anda malah membuat gamis anda tidak maksimal. Sesuaikan postur wajah anda, dan hindari penggunaan aksesoris berlebih.

Untuk wanita hamil sendiri bisa mengkreasikan dengan bebas, karena gamis merupakan pakaian yang longgar sehingga sesuai untuk kondisinya. Hanya saja wanita hamil harus memperhatikan pemilihan bahannya, anda bisa mengguakan kain katun yang lentur dan mudah menyerap keringat. Selain itu, anda juga bisa menambahkan celana yang memiliki kantung perut untuk menjaga keamanan kandungan anda ketika mengenakan baju gamis brokat ini.