Tips Pilih Sunblock Sesuai Jenis Kulit

Sekarang penggunaan tabir surya atau tabir surya lebih umum dan tidak lagi terbatas untuk bermain di pantai. Penggunaan sunblock bahkan lebih penting daripada penggunaan foundation sebelum merias wajah. Penggunaan tabir surya setiap hari dianggap sebagai cara untuk melindungi kulit terhadap bahaya kanker kulit dan mengurangi risiko penuaan dini.

Tentu saja Anda dapat dengan mudah menemukan produk tabir surya di minimarket atau supermarket. Namun, ada banyak jenis sunblock di pasaran, dengan fungsi yang tentu saja kurang lebih sama untuk melindungi kulit terhadap bahaya paparan radiasi UV. Bagaimana seseorang dapat memutuskan pilihan tabir surya yang tepat?

Tips memilih sunblock sesuai jenis kulit

Tabir surya tertentu untuk kulit dapat membuat kulit sedikit teriritasi. Nah, maka tidak ada salahnya, ketahui tips untuk memilih sunblock yang tepat di bawah ini:

Perhatikan level proteksi
Saat mencari tabir surya, pastikan ada spektrum luas pada botol. Sunblock dengan UV B sebenarnya sangat populer, tetapi itu saja tidak cukup untuk melindungi kulit Anda. Konten spektrum luas berarti bahwa sunblock terpilih dapat melindungi kulit terhadap UV A dan UV B.

Perhatikan jenis tabir surya
Jenis tabir surya ini bisa diaplikasikan ke seluruh bagian tubuh, termasuk wajah. Meskipun jenis sunblock gel ini lebih cocok digunakan di bagian tubuh yang memiliki rambut, termasuk payudara pada pria. Namun, jika Anda ingin memberikan perlindungan ekstra untuk area di bawah mata, Anda dapat memilih jenis tongkat tabir surya.

Ada juga jenis tabir surya cair yang digunakan dalam penyemprotan dan kemudian dioleskan ke seluruh permukaan kulit. Namun, tabir surya cair sebaiknya tidak dioleskan langsung ke wajah. Pertama semprotkan pada telapak tangan dan kemudian gosokkan secara merata dan perlahan ke wajah.

Kenali jenis kulit Anda
Apakah Anda sudah tahu jenis kulit Anda? Ini mempengaruhi blok surya yang dipilih, Anda tahu! Jika Anda memiliki kulit berjerawat, pilihlah tabir surya yang lebih ringan daripada tabir surya berbentuk gel. Jika Anda memiliki kulit kering, tabir surya dapat digunakan, tetapi jangan lupa untuk menggunakan pelembab terlebih dahulu. Jika kulit Anda sekarang sensitif dan sensitif terhadap alergi, tabir surya dengan mineral aktif bisa menjadi pilihan yang aman.

Perhatikan level SPF
SPF atau faktor perlindungan sinar matahari adalah indikasi yang memberi Anda informasi tentang seberapa baik tabir surya pilihan Anda dapat membantu melindungi kulit Anda dari matahari. Level SPF yang direkomendasikan oleh pakar kesehatan dan kecantikan adalah 30, tetapi semakin tinggi level SPF, semakin baik. Level SPF 30 dapat memblokir paparan UV B hingga 97 persen.